Schotel Macroni Kukus parut Keju





Minggu tanggal 24 oktober 2010 kemaren niih, gw ma kakak gw nyoba2 resep masakan.. tadinya sih kita mau buat sapo tahu, cumi goreng tepung ama schotel macroni. tapii jadinya cuma cumi goreng tepung ama schotel macroni aja..
Naaahh, yang pengen gw share di sini nih resep buat schotel macroni. Asli ini baru pertama kali gw bikin sendiri dengan panduan resep dari buku.. dulu-dulu sih cuma nyobain di rumah mbah ato bude gw. berhubung waktu itu gw pernah beli macroni dan belum kepake, jadi punya niat deh buat nyoba2 ni resep.hehe
Hasilnya sih menurut gw enak..hehe,, kata nyokap gw juga enak kok, yaa wlpn bentuknya mgkin ga indah tapi namanya juga baru belajar. selain keluarga gw yang nyicipin, gw juga ngasih schotel percobaan gw ini ke pacar gw.. emm,gak tau deh pendapat dia apa, soalnya lupa nanya..hehe :p


Ini nih resepnya, cekidot guys:
Bahan:

250 gr macaroni elbow, rebus 3/4 matang (masukkan 1 sdm minyak goreng)
200 gr cheddar cheese, potong dadu
 (diparut juga boleh, tapi lebih berasa kalo dipotong dadu)
1 kaleng kornet yang 198 gram
100 gram daging sapi giling
 (boleh ganti smoked beef atau apa saja sesuai selera)
Bahan yang ditumis sampai wangi:
1 buah bawang bombay potong kecil-kecil
2 siung bawang putih cincang
Margarin secukupnya untuk menumis
Bumbu:
2 sdt kaldu bubuk rasa sapi
 (atau sesuai selera)
Gula pasir secukupnya
Bubuk Merica dan Pala
 (ukurannya sesuai selera, harus dicicipi loh ya)
Dicampur dan diaduk rata:
600 cc susu UHT full cream
5 butir telur yang telah dikocok lepas
How-To:
Panaskan kukusan beserta airnya, lapisi tutupnya dengan serbet untuk mencegah air menetes ke dalam kukusan.
Tumis bawang sampai wangi, masukkan daging giling dan kornet. Lalu masukkan bumbu, jangan lupa cicipi sesuaikan dengan selera.
Macaroni yang sudah direbus sampai 3/4 matang (jangan kelamaan supaya tidak lembek), angkat lalu tiriskan. Masukkan Macaroni ke campuran susu dan telur, aduk rata. Lalu masukkan tumisan daging, aduk rata. Masukkan keju, aduk rata. Apabila rasanya telah sesuai sama selera kita maka sekarang waktunya mengukus. Tuang ke wadah aluminium foil atau wadah apapun yang tahan panas. Taburkan keju parut di atas adonan sebagai topping. Masukkan ke dalam kukusan lalu kukus selama 15 menit (perhatikan waktu kukus, wadah yang lebih besar butuh waktu kukus lebih lama supaya matang).
Setelah matang akan dan sajikan. Potong-potong sesuai selera. This is it!! Schotel macroni parut keju ala cheff arumy :)


schotel penuh cinta yg gw kasih ke cowok gue

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com