Masuuuk semester tujuuh... Cepat sekali rasanya waktu berjalan. Sekarang sudah harus siap kembali ke rutinitas perkuliahan, dari yang mengerjakan tugas-tugas, belajar, tugas kelompok, praktikum dan kegiatan lainnya.



Saat ini saya akan menulis artikel tentang peluang bisnis untuk sebuah rental komputer. Rental komputer merupakan sebuah peluang usaha yang cukup menjanjikan untuk saat ini. Apalagi bila kita memangun rental komputer di kalangan kampus. 



Karena komputer akhir-akhir ini sangat dibutuhkan untuk pembuatan tugas, paper, laporan, karya tulis, dan praktikum yang dikerjakan menggunakan komputer oleh para mahasiswa. Sedangkan, tidak semua mahasiswa yang memiliki computer atau printer, maka peluang rental komputer ini jangan disia-siakan begitu saja. Mahasiswa akan selalu membutuhkan jasa rental komputer selama mereka masih menuntut ilmu di bangku kuliah.


Bisnis rental komputer ini pengelolaannya termasuk mudah, cukup perlengkapan yang lengkap, tempat strategis, kita bisa dengan segera menjalankannya. Lokasi yang strategis untuk pengembangan bisnis rental computer ini adalah di sekitar kampus. Hal ini akan mempermudah menarik minat para pengguna jasa yang rata-rata adalah mahasiswa.



Kepuasan pelanggan adalah hal yang harus diutamakan dalam bernisnis dibidang jasa ini. Penyediaan fasilitas dan peralatan yang lengkap mampu menarik minat para pelanggan serta member kepuasan ke pelanggan tersebut. Pemilik rental dapat menediakan computer dan printer dengan kualitas yang berkualitas, menyediakan scanner, alat untuk burning data ke cd. Serta bila dana mencukupi bisa juga disediakan fotocopy untuk mengcopy data dan jasa internet jika yang ingin browsing data. Memberikan kenyamanan dalam ruangan rental juga perlu diperhatikan. Ruangan sebaiknya diberi penyejuk udara seperti AC atau kipas angin, hal ini agar para pelanggan nyaman saat berada di dalam rental.



Dengan fasilitas yang lengkap, akan mempermudah proses pemasaran yang ada. Pemilik rental komputer dapat membuat beberapa promosi kecil dengan menyebarkan brosur, pamflet, atau menempel poster di tempat – tempat umum yang strategis. Eksterior dan interior yang unik dan gampang diingat dapat menjadi salah satu strategi untuk menarik minat konsumen. Untuk penetapan standar harga, berikan harga yang mampu bersaing dengan rental lain yang ada. Berikan juga diskon harga untuk beberapa paket penggunaan jasa, biasanya dengan pemberian diskon akan dapat menarik minat pelanggan juga. Apabila rental telah mendapatkan banyak pelanggan jasa yang banyak maka harus tetap menjaga kualitas dan pelayanan rental kita agar pelanggan tidak lari ke rental lain.



Selamat mencoba berbisnis. Semoga sukses! Jangan ragu untuk mencoba suatu hal yang baru.. :) 



Sumber: http://bisnisukm.com/usaha-rental-komputer-di-lingkungan-mahasiswa.html 

0 comments:

Posting Komentar

free counters

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com