"Namanya Kugy. Mungil, pengkhayal, an berantakan. Dari benaknya, mengalir untaian dongeng indah. Keenan belum pernah bertemu manusia seaneh itu......................................
Namanya Keenan. Cerdas, artstik, dan penuh kejutan. Dari tangannya, mewujud lukisan2 magis. Kugy belum pernah bertemu dengan manusia seajaib itu.............
Dan kini mereka berhadapan diantara hamparan misteri dan rintangan."

Pertama liat novel ini di toko buku, gw langsung ngerasa tertarik. Tapi sayangnya waktu itu belom bisa kebeli, soalnya waktu itu gw mesti beli buku laen yang lebih mendesak keperluannya. Terus pas beberapa waktu eh tiba-tiba kakak gw ngebeli tuh novel. Sumpah! seneng banget gw. hehehe. Kakak gw bilang sih ini novel keren banget dan must be read.. gw makin penasaran jadinya.
Setelah gw baca, emang bener deh. Novel Perahu Kertas ini bener-bener KEREN, sekali lo baca pasti bakalan terus-terusan baca ampe abis en gak kenal waktu (soalnya ini terjadi ma gw.hehe). Ceritanya menarik banget, konyol, romantis dan emang sering banget terjadi di kehidupan sehari-hari.
Dan gue suka banget ama karakter si Kugy di novel ini, kecil, lincah, periang dan imajinatif. Yang menurut gw sih, ada beberapa karakter Kugy disitu yang mirip ama karakter gue..hehe, 
Gue suka sama jalan cerita Perahu Kertas. banyak banyolan tapi banyak juga kata2 dan perilaku romantis Keenan yang bikin melting. gila... salut deh buat kak Dewi Lestari (Y). Btw, bagian yang paling gue suka dari semua jalan cerita perahu kertas yaitu pas Keenan nyatain perasaannya ke Kugy setelah 4 tahun dia pendam di balkon rumah Karel. sumpah disitu gue nangis. parah. gue ga bisa bayangin kalo beneran gue jadi Kugy dan harus ngalamin hal yg kaya gitu. sama2 mendem cinta 4 tahun! gila! udah gitu kenyataan paitnya adalah mereka ga bisa nyatu karena mereka udah punya malaikat masing2. Kugy-Remi. Keenan-Luhde. dan mereka ga mau menyakiti keduanya. Di novel ini pastinya banyak banget pelajaran yang bisa diambil, kayak kita harus optimis sama kemampuan diri sendiri, harus saling membantu ke sesama manusia, jangan ragu ngungkapin perasaan yang kita punya ke orang lain karena jika disimpen-simpen mungkin akhirnya malah bisa nyakitin, pokoknya banyak lagi deh hal2 positifnya.
Perahu Kertas ini salah satu novel terbaik yang pernah gue baca. Selain perahu kertas, ada beberapa novel2 keren lainnya yang wajib dibaca, kayak Kencana, Lukisan Hujan, Stilla Aria,. 

0 comments:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com