OneClick.com

          Tentunya setiap orang memiliki angan-angan atau impian masing-masing. Tentang bagaimana dan akan menjadi seperti apa nantinya kehidupan kita di masa depan. Dan yang pasti juga, semua orang ingin agar kehidupannya di masa depan itu suksesdan bahagia. Nah, berhubung dalam tugas softskill yang kedua ini disuruh berandai-andai membuat sebuah bisnis di dunia TIK (Teknologi dan Informatika-red). Jadinya saya pun disuruh untuk berangan-angan agar di masa depan bisa memliki bisnis TIK. Saya pun bermimpi untuk berbisnis dalam bidang design grafis dan website.  Saya akan mendirikan sebuah perusahaan yang akan saya namakan "OneClick.com and Design Graphis". Perusahaan saya akan bergerak do bidang jasa pembuatan website, banner atau iklan di internet dan saya pun akan membuat sebuah situs website multiguna yang akan menjadi salah satu next generation di masa depan.

           Mengapa saya memilih membuka usaha di bidang ini? Hal ini disebabkan pada saat ini semua orang dari semua kalangan sangat membutuhkan internet. Banyak sekali manfaat yang bisa di ambil dari penggunaan internet. Perusahaan saya akan bergerak do bidang jasa pembuatan website, banner atau iklan di internet dan saya pun akan membuat sebuah situs website multiguna yang akan menjadi salah satu next generation di masa depan. Saya akan membuat sebuah situs yang merupakan gabungan dari situs-situs yang sudah ada pada saat ini seperti google, facebook, twitter, wikipedia, ilmukomputer, detikcom, kaskus, friendster bahkan myspace. Dalam situs saya ini bisa menghubungkan semua manusia yang ada di dunia ini sekaligus menambahkan pengetahuan dan terus memberikan informasi yang terbaru. Jadi para pengguna tidak perlu repot-repot banyak membuka alamat situs yang berbeda, cukup dengan membuka alamat situs yang saya buat saja.. Situs yang saya buat ini akan saya beri nama dengan alamat www.oneclick.com.
           Selain mebuat situs oneclick.com, perusahaan yang saya buat pun masih memiliki beberapa cabang di bidang lain, seperti pembuatan website, pembuatan iklan dan banner di internet, pemasaran game-game online yang baru dirilis. Perusahaan yang saya buat ini akan membidik seluruh pencinta dunia internet. Baik kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan, wiraswasta dan bussinessman/woman.
           Tentunya untuk membuat suatu perusahaan, diperlukan beberapa orang lain untuk melancarkan segala kebutuhan yang diperlukan. Saya akan mendirikan perusahaan ini bersama dengan 4 orang teman kuliah saya. Saya sendiri bertindak sebagai direktur dan design manajer, satu orang yang bertindak sebagai penanggung jawab posting dan humas, satu orang bertanggung jawab sebagai sistem analis, satu orang sebagai staff ahli web programming, dan  satu orang sebagai database administrator. Dalam membuat sebuah usaha tentulah diperlukan modal pertama. Mungkin modal yang diperlukan tidaklah begitu besar sekita Rp 8.000.000,00 dulu (ini masih perumpaan). 
           Seperti inilah angan-angan saya di masa depan. Semoga bisa terlaksana dan terwujud. Sehingga ilmu yang saya dapatkan di dunia perkuliahan bisa bermanfaat untuk orang banyak. Saya ingin mecoba membuat masyarakat kita bisa lebih maju untuk membangun Indonesia yang kita cintai.


#Pengantar Bisnis Informatika (Softskill) 

1 comments:

  1. Anonim says:

    wah gan akhirnya ketemu makalah tentang TIK. Thanks ya gan...
    iji copas ke blog ane di:

    http://ilovemygoogle.wordpress.com

Posting Komentar

free counters

Snap Shots

Get Free Shots from Snap.com